Welcome

Selamat Datang di Blog Pendidikan Vokasional Konstruksi Bangunan

11.03.2018

Alumni Teknik Sipil UNJ Ikut Meriahkan Konstruksi Indonesia 2018

Gelaran tahunan konstruksi Indonesia pada tahun ini diselenggarakan pada tanggal 31 Oktober 2018 - 2 November 2018. Konstruksi Indonesia/ Indonesia Infrastructure Week 2018 dibuka pada tanggal 31 Oktober 2018 oleh presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Kegiatan besar ini diselenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pada sambutannya, presiden menunjukkan keseriusan pemerintah dalam membangun infrastruktur di Indonesia, mulai dari jalan raya, bandara, waduk, pembangkit listrik, pos batas negara, dan infrastruktur pendukung lainnya. Oleh karena itu, butuh dukungan SDM profesional yang didukung dengan keahlian tertentu. Keahlian tersebut dibuktikan dengan adanya SKA (Sertifikat Keahlian).

Salah satu kegiatan dari KI 2018, LPJK memberikan uji sertifikasi gratis SKA Muda 1 tahun kepada 3000 orang calon tenaga ahli konstruksi yang berasal dari perguruan tinggi. UNJ sebagai salah satu perguruan tinggi negeri di DKI Jakarta tanggap mengambil kesempatan ini. Alumni S1 Pendidikan Teknik Bangunan (PTB) yang telah lulus maksimal 1 tahun terakhir diikutsertakan dalam uji sertifikasi ini. Total sebanyak 41 alumni baru (fresh graduate) dari prodi S1 PTB yang ambil bagian.

Berkumpul pukul 04.00 WIB di Universitas Mpu Tantular tidak mengurangi semangat alumni baru untuk menyemarakkan pembukaan KI 2018. Bus berangkat sekitar pukul 05.00 WIB menuju Kemayoran. Acara pembukaan dimulai pukul 08.30. Kemudian dilanjutkan dengan uji sertifikasi pada siang harinya. Semoga seluruh alumni UNJ lolos dalam ujian sertifikasi dan mendapatkan SKA Muda 1 Tahun, aamiin.





No comments:

Post a Comment